Album Kolaborasoe Segera Rilis!

  • 2014-08-23T08:12:33

Akhirnya Endank Soekamti dalam waktu dekat ini akan segerameluncurkan album ke enam mereka bertajuk Kolaborasoe. Kolaborasoe sendiri adalah plesetan dari kata Kolaborasi. Dimana di album ini akan ada banyak musisi papan atas yang ikut terlibat.

Mereka adalah Kaka Slank, Armand Maulana GIGI, Pongki Barata, Iyo Pure Saturday, Cherrybelle, Cowboy Junior, Didi Kempot, Joshua Suherman, David Naif, Rachel Esnanas, Dewa, Yacko Rapper, dan Stevy Item.Kolaborasoe juga ikut terlibat dalam soundtrack layar lebar Kemal Pahlevi. Dan satu lagi yang tidak kalah menarik, ada band audisi yang lolos untuk ikut berkolaborasi, mereka adalah Tom Kill Jerry.

Karena banyaknya kolaborator dan masing-masing punya kesibukan serta jadwal yang padat, Endank Soekamti harus menyesuaikan jadwal kegiatan mereka. “Sebenarnya di era digital ini dimudahkan dengan hanya saling kirim data, namun karena kebutuhan dokumentasi visual juga sekalian silaturahmi, kami menyambangi musisi-musisi yang domisili di luar Jogja,” ujar Memet selaku manajer Euforia Records

Untuk recording dan instrument, semua dikerjakan di Yogyakarta. Kesulitannya hanya di pencocokan jadwal, tapi secara keseluruhan teman-teman musisi yang terlibat ini sangat cooperative dan penuh semangat.Konon, demi bisa mensukseskan ambisi mereka, band yang digawangi oleh Erix Soekamti (vokal, bass), Dory Soekamti (vokal, gitar), dan Ari Soekamti (drum) sampai sowan ke masing-masing musisi dan band yang terlibat.

Album Kolaborasoe ini akan sangat spesial, secara genre musik dari para kolaborator yang sangat berbeda-beda dengan Endank Soekamti akan dikemas dengan kolaborasi. Sesuatu yang bertolak belakang bisa dikemas sedemikian harmoni. Endank Soekamti disini mengarasemen ulang lagu-lagu dari kolaborator, kemudian dinyanyikan kembali. Inilah yang menarik dari Endank Soekamti, selalu inovatif dalam berproduksi.Kolaborasoe adalahsalah satu dari sekian banyak kreativitas yang sudah dilakukan mereka.

Album Kolaborasoe rencananya akan dirilis awal Oktoberdalam beberapa format fisik (boxset) maupun digital. Seperti album sebelumnya Angka 8, sebelum rilis akan diadakan ajakan untuk menabung berjamaah dan akan dibuka secara pre-order.