Endank Soekamti dan DOES University Gelar Upacara Peringatan Kemerdekaan Indonesia Ke-72

  • 2017-08-17T06:25:41

Endank Soekamti dan siswa-siswa DOES University menggelar upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia pagi tadi di kampus DOES University yang menempati bangunan Hotel Ungaran Cantik, Ungaran – Jawa Tengah, dengan pemimpin upacara Dory Soekamti.

Dalam sambutannya Dory yang juga gitaris Endank Soekamti ini mengajak para peserta upacara untuk tetap terbaik dan memberikan yang terbaik untuk Ibu Pertiwi, dengan segala kemampuan, ilmu, dan keterampilan yang dimiliki.

Usai upacara, kegiatan peringatan kemerdekaan Indonesia ke-72 ini dilanjutkan dengan lomba-lomba tradisional khas tujuh-belasan, seperti mengambil koin dalam buah, lomba lari kelereng, estafet sarung, dan sebagainya.

Bagi Endank Soekamti sendiri upacara bendera seperti ini adalah hal yang istimewa karena bisa dibilang sudah belasan tahun mereka tidak pernah melakukan hal ini. Contohnya Erix Soekamti yang mengaku sebelum hari ini, terakhir ia mengikuti upacara bendera adalah sekitar 17 tahun silam.

Selain upacara peringatan hari kemerdekaan Indonesia dan lomba-lomba, pada kesempatan ini Endank Soekamti dan DOES University ini meluncurkan video klip single SALAM INDONESIA di kanal YouTube Endank Soekamti.

Video klip SALAM INDONESIA tersebut adalah hasil karya dari siswa-siswa DOES Generasi 2 yang telah menempuh pendidikan animasi di sekolah bakat ini selama hampir satu tahun.

Dalam video klip ini selain memperlihatkan kemampuan para siswa DOES University dalam memuat film animasi tiga dimensi, juga menjadi sarana mereka menujukkan beberapa IP (Intelectual Property) karya beberapa siswa DOES University tersebut.

Semoga ini semua kegiatan ini dapat menjadikan perayaan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini menjadi lebih meriah, berwarna, dan bersemangat.

Salam Indonesia!