KoranJITU: Endank Soekamti Acak-Acak Lagu Cherrybelle

  • 2014-09-10T08:49:54

SOLO – Tampilan sangar, bertindik, bertato dan bermodal lirik kocak menjadi ciri khas Endank Soekamti. Rasanya aneh juga ketika JITU bertemu vokalisnya, Erick sedang menonton konser Unbeatable You Cherrybelle Reborn di The Sunan Hotel Solo pada 31 Agustus 2014.

Kalau berubah haluan kira-kira nggak mungkin, lalu ada misi apa nih pelantun lagu Audisi ini?

“Kebetulan Endank Soekamti mengajak kolaborasi Cherrybelle karena ingin menggabungkan sesuatu yang beda. Kita lihat Cherrybelle yang paling pas, orang kan mikirnya nggak mungkin. Jadi ini yang kita perjuangkan, membuat sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin,” jelas Erick.

Pria bertumbuh gempal ini membuat konsep musik baru dengan mengacak-acak musik Cherrybelle. Tentunya disesuaikan dengan karakter Endank Soekamti. Erick menjamin genre musiknya bakal menjadi aneh. Karena memadupadankan musik punk dengan Cherrybelle yang berkonsep girlband. Komposisi baru tersebut di diaplikasikan di lagu Dilema. Duet maut ini sudah jadi, tinggal menunggu rilis di pasaran pada bulan Oktober mendatang.

Ketika ditanya kemungkinan terjadi pro kontra di antara Kamties, sebutan bagi penggemar Endank Soekamti, Erick menginginkan mereka mendengarkan single-nya terlebih dulu.

“Tinggal buktiin bahwa apa yang kita percaya dari bikin sesuatu yang beda. Harapannya ini bisa jadi contoh bagi masyarakat Indonesia bahwa perbedaan menjadi sesuatu yang indah,” kata Erick sebelum berpisah. Meski kelihatan kocak ternyata bisa juga bijak.(arum)

(sumber: @koranJITU)