Screening Tour #Kolaborasoe Rockumentary – Surabaya

  • 2014-11-22T09:43:42

Salam merdeka untuk semua!! Merdeka dalam berkarya, mandiri dalam bekerja!!
Tanggal 18 November 2014 lalu, kami sudah menyambangi pulau Bali, dan semalam (21/11/14), Surabaya menjadi pelabuhan kedua dari screening tour film #Kolaborasoe Rockumentary.


Acara ini digelar di Gedung Srimulat Surabaya oleh komunitas CF Film yang telah berinisiatif menyambut gayung yang kami berikan untuk membuat screening tour Kolaborasoe Rockumentary di kota mereka. Total durasi film adalah satu jam, dengan dua film pendek dari Surabaya sebagai pembuka. Yaitu film “You’ll Be The One” karya Ilmy Syuhada dan “Beri Tanda” karya Winda. Di film “Beri Tanda” ini, dua orang Kamtis Army, yaitu Ahonk Soekamti dan Pang Bathoro, dipercaya untuk menjadi castnya.

Di luar dugaan, presentasi dan diskusi yang kami lakukan memakan waktu hampir dua jam sendiri. Mereka yang datang, tampak sangat antusias dan serius mengikuti acara. Bahkan sepertinya sampai lupa dan tidak mempedulikan hawa di dalam gedung yang cukup panas dan butiran keringat yang sudah sebesar bulir-bulir jagung. Selama sesi diskusi, kami mendapatkan bermacam respons. Ada yang curhat, ada yg pamer, ada yang bertanya, ada juga yang hanya memberi komentar.

Goal kami untuk screening tour Kolaborasoe Rockumentary ini bukan cuma sekadar ramainya pengunjung, sold out-nya tiket, ludesnya merchandise dan larisnya penjualan Album Kolaborasoe. Kami ingin sebisa mungkin, bagaimana caranya, melalui karya in kami bisa menjadi trigger untuk memicu semua kreator-kreator daerah agar bisa meledak bersama dari berbagai macam disiplin ilmu kreatif. Dan secara bersama pula, bermunculan untuk memerdekakan dirinya.

Biar makin berkesan, acara semalam kami akhiri dengaaan… SURPRISE!! Yes, kami memberikan surprise berupa live performance with gadgets! Nggak afdol rasanya kalo kami nggak nyanyi bareng sama semua yang sudah datang. Lupakan masalah alat, tinggal keluarin gadget… and LET’S PLAY!!
*JreeeeengDukdukTakDesDemdem*

Terima kasih banyak, Surabaya, untuk semua kelancaran dan kemeriahan screening tour Kolaborasoe Rockumentary, antusiasme kalian adalah penyulut semangat kami untuk nggak pernah berhenti menelurkan karya-karya baru buat kalian nikmati.

Next…!! Malang, Sukabumi, Yogyakarta, Makassar, atau kota lain??
Komunitas lain? Kampus lain? Sekolah lain? Tongkrongan lain?
Please kindly call Mr Bagus 085743208989, kalau kamu pengen Screening Tour Kolaborasoe Rockumentary mampir ke kota, kampus, sekolah, atau komunitas kamu.
See you soon! 🙂