SEPULUH HAL YANG PERLU DIKETAHUI SEBELUM KE SOEKAMTI DAY

  • 2016-10-19T19:40:21

1. INFORMASI #SOEKAMTIDAY
Serap informasi sedetail-detailnya. Kapan, di mana, jam berapa, gratis atau berbayar, kalau berbayar tiketnya berapa. Lalu sebar luaskan informasi ini ke teman-teman lainnya. Sebarkan dan beri tahu teman-teman lain yang belum tahu.

2. ATUR RENCANA
Rencanakan segalanya secara rapi dan detail, pergi jam berapa, berkumpul di mana, ketemuan jam berapa, dengan siapa, menginap di mana, berangkat akan menggunakan apa.

Kalau acaranya pake tiket dipikirkan juga belinya gimana, menabung dulu, atau patungan, pre-order atau beli di lokasi.

3. PAMIT
Selalu pamit sebelum berangkat pada keluarga/orangtua/orang terdekat kita. Jelaskan hendak pergi ke mana, dalam rangka acara apa, dan kira-kira akan pulang kapan.

Jangan berani-berani pamit ke #SoekamtiDay padahal perginya ke tempat lain. Kalau sampai terjadi sesuatu, seluruh KAMTIS FAMILY lainnya juga akan menanggung akibatnya

4. PACKING dan EKSIS
Packing yang rapi dan lengkap. Siapkan perbekalan seperti kaos, kaos kaki, sepatu, dompet, dan handphone. Lalu upload di media sosial supaya orang-orang tahu kita akan hadir di #SoekamtiDay.

5. BERDOA dan HATI-HATI di JALAN
Jangan lupa berdoa sebelum berangkat. Kemudian berangkat dengan hati-hati, tertib, sopan, dan utamakan safety alias keamanan.

Tidak kalah penting juga adalah jangan sampai perut kosong dan kekurangan minum saat diperjalanan maupun di lokasi. Karena bersukaria di #SoekamtiDay diperlukan energi yang luar biasa besar. Jadi jangan sampai pingsan karena kelaparan atau kehausan.

6. TERTIB dan ANTRI
Sesampainya venue, kalau acaranya gratis masuklah secara antri dan tertib. Kalau harus beli tiket, belilah tiket secara antri dan tertib juga.

7. MAMPIR BOOTH MERCH
Kalau sudah mampir venue, jangan lupa mampir ke booth merchandise Endank Soekamti, silahkan membeli merchandise dan album Endank Soekamti yang tersedia. Jangan lupa juga mengisi kotak patungan, yang nanti dananya akan digunakan untuk membuat lagu anak dalam bentuk animasi 3 dimensi.

Lokasi ini juga bisa digunakan untuk saling bertemu dan berkumpul, bersilaturahmi, dan jalin persahabatan dengan KAMTIS FAMILY dari daerah lain, agar bisa tambah teman dan sahabat.

8. BERTUKAR KONTAK dan KENANG-KENANGAN
Selama di booth merchandise itu, silahkan pula saling bertukar kontak, bertukar cerita, pengalaman, kenang-kenangan (tag atau souvenir) khas KAMTIS FAMILY wilayah masing-masing, atau apapun yang baik dan makin menguatkan ikatan persaudaraan di antara sesama KAMTIS FAMILY.

9. SALING MENJAGA dan MELINDUNGI
Lindungi teman-teman, khususnya yang cewek-cewek. Beri cewek-cewek tempat di barisan depan agar yang belakang bisa melindungi.

Kalau berpogo, sebaiknya tangannya dibuka, JANGAN DIKEPALKAN. Selain berisiko mengenai teman-teman lainnya terutama yang cewek, juga agar saat difoto media/wartawan tidak mengesankan sedang berantem atau ribut, yang akan tidak menguntungkan saat dijadikan berita oleh wartawan/media.

Kalau ada orang-orang di luar KAMTIS FAMILY yang berusaha gabung tapi tidak mengerti/tersinggung/marah karena tidak sefrekwensi dengan kalian, segera bikin lingkaran dan jangan sampai orang itu masuk dalam lingkaran. Lindungi teman-teman kalian yang ada di dalam lingkaran itu.

Kalau ada yang mencoba memprovokasi atau melakukan tindak kriminal (misalnya copet), segera ditangkap, tapi AWAS, JANGAN SAMPAI DIPUKULI, tapi buka celananya lalu lemparkan ke atas panggung.

Saat ada celana di lempar ke atas panggung, itu adalah kode bagi Endank Soekamti untuk menghentikan musik lalu meminta pihak keamanan menangkap orang tersebut.

10. HAVE FUN!!!
Bersenang-senanglah, nikmati #SoekamtiDay, dan bernyanyi bersama kawan-kawan sepuas-puasnya sepenuh tenaga.