Sowan Didi Kempot

  • 2015-07-30T18:15:42

Sebenarnya agak rikuh rasanya, sebab setelah pertemuan beberapa bulan lalu dalam rangka pengerjaan bersama lagu Parangtritis untuk album Kolaborasoe, baru dua malam yang lalu kami baru bisa sowan, berjumpa dengan Mas Didi Kempot di Surakarta Senin malam lalu.

Tapi ternyata tidak apa, sebab selain keluarga besar Endank Soekamti memang beberapa bulan belakangan disibukkan persiapan pembuatan album dan penggarapan webseries selama bulan puasa, ternyata bersamaan dengan Mas Didi Kempot yang juga sibuk konser.

Pertemuan di sebuah cafe sekitar jam 9 malam itu diisi dengan obrolan ngalor ngidul seputar kegiatan masing-masing. Mas Didi bercerita pengalamannya menghibur hingga sampai Suriname, sedangkan Endank Soekamti bercerita pengalaman saat di Gili Sudak Lombok.

Saat pertemuan ini juga, Endank Soekamti sempat menunjukkan pada Mas Didi video yang menunjukkan semangat dan kegembiraan para Kamtis saat Parangtritis dinyanyikan saat konser. Beliau nampak senang melihat respon Kamtis di situ.

Akhirnya menjelang jam 12 malam kami pamit pulang ke Yogyakarta. Lega rasanya bisa sowan ke Mas Didi Kempot, seorang seniman senior yang disegani.

Sedikit cerita bagaimana Endank Soekamti bisa bekerjasama dengan Mas Didi Kempot di album Kolobarasoe bisa ditonton di sini.